Ketua PWNU Jatim Imbau Warga NU Tidak Usah Ikut Demo, PBNU Berjuang Melalui MK

Kiai Marzuqi Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur/Repro
Kiai Marzuqi Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur/Repro

Kiai Marzuqi Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, berpesan kepada Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Jawa Timur, untuk tidak mengikuti aksi demonstrasi demi menjaga ketertiban dan keamanan. PWNU Jatim sudah memasrahkan urusan Undang Undang Cipta Kerja  kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).


Seruan ini disampaikan Kiai Marzuqi melalui video vlog berdurasi 1 menit 19 detik, yang beredar di pesan media sosial WhatsApp. 

Dalam video tersebut Kiai Marzuqi menghimbau kepada warga NU untuk tidak mengikut demo, dengan mempercayakan perjuangan PBNU dalam upaya merevisi pasal-pasal yang dianggap tidak adil atau dianggap salah melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kepada warga NU, para santri, para Jamaah, sahabat-sahabat, rekan-rekan, IPNU, IPPNU, ANSOR, Fatayat, Pagarnusa, PMII, PSHT semua saya mohon tidak usah ikut demo, demi menjaga ketertiban, keamanan saya mohon gak usah ikut demo," imbau Kyai Marzuqi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (20/10).

"Percayakan kepada PBNU yang sama sama berjuang untuk merevisi atau memperbaiki, satu dua ayat atau pasal yang dianggap tidak adil atau dianggap salah dari Omnibus Law lewat MK," tandasnya.