Oknum Satpol-PP di Banyuwangi Blak-blakan Kampanye di Grup WhatsApp

Oknum Satpol-PP di Banyuwangi membagikan foto uang di grup WhatsApp Foskanu/RMOLJatim
Oknum Satpol-PP di Banyuwangi membagikan foto uang di grup WhatsApp Foskanu/RMOLJatim

Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat  anggota Satpol-PP Kecamatan Genteng blak-blakan kampanye di salah satu grup WhatsApp di Banyuwangi. Bahkan, sejumlah uang turut disebar melalui grup WhatsApp.


Terungkapnya dugaan politik uang dan oknum ASN pendukung salah satu paslon di Pilkada Banyuwangi ini, telah dibuat laporan oleh Ahmad Thohir Wijaya Kusuma di kantor Bawaslu Jalan dr Sutomo.

Dikatakan Ahmad, oknum Satpol-PP berinisial MR itu bertugas di wilayah Kecamatan Genteng yang secara terang-terangan memamerkan foto sejumlah uang di salah satu grup WhatsApp (WA) warga Banyuwangi.

"Dia berani secara terang-terangan membagikan foto tersebut di grup (WA) Foskanu," tegas Ahmad seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (20/10).

MR, selain membagikan foto sejumlah uang ke grup WhatsApp tersebut, kata dia, juga disertai kata ajakan untuk mendukung Paslon nomor 2. Bahkan, turut mengkampanyekan Ipuk-Sugirah di grup itu.

"Dia terang-terangan ngeshare dan memfoto dan mempublikasikan di WhatsApp dan terang-terangan mendukung untuk mengarahkan ke pasangan calon," bebernya.

Ahmad berharap, seluruh ASN di Kabupaten Banyuwangi bersikap netral dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi 9 Desember tahun ini.

"Di Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Banyuwangi supaya netralitas ASN tetap terjaga," harapnya.