Pantai Klasik di Probolinggo Mirip Tanah Lot Bali

Pantai Klasik/net
Pantai Klasik/net

Pantai di Desa Klaseman Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, menyerupai wisata Tanah Lot di Pulau Dewata Bali. Warga menyebutnya Pantai Klasik (Klaseman Asik)


"Memang indah mas dan pantai ini masih dibilang perawan. Artinya, belum tersentuh," jelas Purnomo warga setempat pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (22/10).

Menurutnya, pantai Klasik tersebut bisa menjadi jujugan para traveling. Sehingga, di pantai itu terdapat sebuah pulau kecil dan masih belum tersentuh.

"Mungkin kalau pernah berkunjung ke wisata Tanah Lot Bali, ya sama seperti itu," bebernya.

Keberadaan pantai tersebut masih kata Purnomo, sudah di ketahui oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo. 

"Ketua dewan sudah mengetahui dan ini sudah di buatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Klasik," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo membenarkan, kalau pihaknya sempat mendatangi pantai Klasik di pesisir pantai utara desa Klaseman.

"Memang betul, saya sudah mengunjungi keberadaan pantai itu dan disana memang asik sekali. Samalah seperti kita di tanah lot Bali," paparnya.

Untuk menuju ke lokasi tersebut, Andi menjelaskan, tidak begitu sulit. Sebab, dari jalan raya nasional Surabaya-Banyuwangi sekitar 1 kilometer saja.

"Saya kelokasi itu nyoba pakai mobil. Mobil bisa masuk dan parkirnya pun enak" tegasnya.

Setelah itu lanjut Andi, pihaknya melaporkan keberadaan pantai tersebut ke Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

"Inilah Pantai Klasik atau tanah lot yang tersembunyi di Kabupaten Probolinggo. Apalagi, ibu bupati melaunching Endless Probolinggo. Jadi wisata di Kabupaten Probolinggo itu memang banyak," pungkasnya.