Truk Tronton Tabrak Pohon, Sopir Tewas Terjepit Kabin

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Truk tronton sarat muatan kayu olahan terlibat kecelakaan tunggal di Desa Ngawi Purba, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi, Kamis, (22/10). Akibat kejadian di siang bolong tersebut sopir truk tewas di lokasi kejadian setelah terjepit kabin.


Dikutip kantor berita RMOL Jatim, awalnya truk tronton nopol DR 8870 AG yang dikemudikan Kardi (50) asal Mataram, NTB melaju dari arah Bojonegoro menuju Solo.

Truk tronton bermuatan 15 ton kayu olahan itu dengan kecepatan sedang. Dilokasi jalan menurun itu sopir berusaha memindah gigi perseneleng namun malah hilang kendali.

Terpaksa Kardi berusaha membanting setir ke arah kiri bahkan nyaris menabrak kendaraan lain yang berjalan searah didepannya. Nahas, truk malah menabrak pohon di tepi jalan hingga kondisi Kardi terjepit dan menyebabkan tewas dengan sejumlah luka. 

"Setahu saya sopir berusaha memindah gigi dari 4 ke 3 malah kehilangan kendali lalu membanting setir ke kiri dan terjadi seperti ini. Saya sendiri sempat terjepit namun bisa menyelamatkan diri," kata Endin Komarudin kernet truk tronton. 

Pasca kejadian, petugas kepolisian Satlantas Polres Ngawi melakukan evakuasi jenasah korban demikian juga truk. Untuk jenasah Kardi langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi. Sedangkan Endin Komarudin menjalani perawatan di Puskesmas Ngawi Purba. 

"Dari olah TKP memang truk itu tadi gagal memindah gigi kecepatan. Dan terjadilah kejadian tabrak pohon yang menyebabkan sopir meninggal," ungkap Ipda Sulanjar Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi.