Didukung Banyak Tokoh, Anwar Sadad Dianggap Layak Pimpin Gerindra Jatim

Anwar Sadad  usai acara di Probolinggo. /RMOLJatim
Anwar Sadad usai acara di Probolinggo. /RMOLJatim

Nama Awar Sadad, Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Timur, digadang-gadang akan memimpin Partai Gerindra Jawa Timur. Namun, hingga detik ini, nama Anwar Sadad masih digodok di tingkat DPP Gerindra.


"Ya, namanya memang ada namun masih menunggu keputusan ditingkat DPP," jelas Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, Zakaria pada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (25/10) siang.

Menurutnya, keputusan untuk Anwar Sadad menggantikan almarhum Supriyanto sebagai pimpinan tertinggi Gerindra di Jatim, berkat dukungan para tokoh. 

"Ya, memang benar, banyak tokoh yang meminta beliau (Anwar Sadad) untuk menggantikan posisi (Supriyanto) sebagai Ketua DPD Gerindra Jatim," terangnya. 

Sebab, Anwar Sadad, oleh para tokoh dianggap mumpuni dan memiliki kelayakan untuk memimpin partai Pimpinan Prabowo Subianto ini.

"Karena dianggap mumpuni dan memiliki kelayakan memimpin partai Pimpinan Pak Prabowo Subianto ini. Saya pikir beliau (Anwar Sadad) sangat pas menggantikan posisi ketua," sebut dia.

Hanya saja masih kata Zaka, keputusan tersebut tinggal menunggu dari Ketua Umum Partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto. 

"Masih menunggu petunjuk Pak Prabowo saja. Entah kapan, kita menunggu arahan dari Pak Prabowo saja," paparnya.

Sebab, Selain Anwar Sadad, ada nama lain yang juga turut masuk untuk merebutkan kursi di DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

"Ada juga yang masuk nama-namanya selain Pak Anwar Sadad," tuturnya.

Namun Zaka tidak menyebutkan jumlah yang masuk nama-nama ke DPP Gerindra. Hanya saja, Zaka menyebutkan, tinggal menunggu SK.

"Ya pasti terbaik dari yang terbaiklah," sebutnya.

Sementara itu Anwar Sadad menyebutkan, kalau dia mendapat mandat akan siap bekerja semaksimal mungkin untuk Partai Gerindra di Jawa Timur.

"Kalau memang saya mendapat amanah, saya siap menerima amanah itu untuk membesarkan Gerindra di Jawa Timur," pungkasnya