Diparkir, Motor Diduga Dibakar Ditepi Hutan di Probolinggo

Polisi saat mendatangi Lokasi penemuan kerangka motor yang di bakar. /Istimewa
Polisi saat mendatangi Lokasi penemuan kerangka motor yang di bakar. /Istimewa

Sebuah motor RX King, yang sedang terparkir diduga dibakar oleh orang takdikenal. Motor itu, milik Hariyanto (44) warga Dusun Margoayu, Desa/Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.


Informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOLJatim, sepeda motor jenis Yamaha RX King yang modifikasi trail tanpa plat nopol dengan nomor kendaraan RS100-32599 dan nomor mesin BKA-076625 ditemukan terbakar di tepi hutan Dusun Bayur, Desa Pakuniran. Saat ini, kendaraan tersebut sudah dibawa ke mapolsek setempat.

Kapolsek Pakuniran Polres Probolinggo, AKP Habi melalui Kanitreskrim Polsek Pakuniran, Aipda Dadang Priyanto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan melalui via telepon dari warga adanya sepeda motor terbakar sekitar pukul 9.10 WIB. Untuk memastikan, petugas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Setelah kami sampai ke TKP ternyata ada satu unit sepeda motor sudah hangus terbakar. Selanjutnya kami bawa ke mapolsek untuk kepentingan proses pengembangan dan penyeledikan lebih lanjut," jelas Dadang seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (26/10) siang.

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari pemilik kendaraan, sepeda motor tersebut diparkir di depan rumahnya. Kemungkinannya, kata dia, sepeda motor diambil pelaku sekitar pukul 2.00 WIB.

"Perkiraan sementara masih sampai disitu. Jadi kendaraan tersebut diambil di rumah korban lalu dibawa ke hutan kemudian dibakar. Kerugian meterial yang dialami korban sekitar Rp 3 juta," ungkap Dadang.

Selanjutnya, sambung Dadang, pihaknya masih dalam tahap pemeriksaan dan pengembangan dengan mengumpulkan informasi dari tetangga korban dan warga sekitar TKP.