Muat 20 Drum Solar, Kapal AW Meledak di Pulau Gili Ketapang

Kebakaran kapal / RMOLjatim
Kebakaran kapal / RMOLjatim

Sebuah Kapal Motor (KM) AW hangus terbakar saat bersandar di Pulau Gili Ketapang, Probolinggo. KM AW yang bermuata BBM Solar tersebut ludes dilalap si jago merah.


KM AW diketahui mengangkut 22 drum solar yang akan dibawa ke Pulau Gili Ketapang.

Saat sesampainya di perairan Pulau Gili, Kapal tersebut bersandar dan tak lama kemudian sebelum solar diturunkan dari kapal, kapal tersebut tiba-tiba mengeluarkan percikan api dan meluas pada solar yang diangkutnya dan api tak bisa dikendalikan lagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, diketahui sebanyak 13 drum ludes terbakar, dan 9 drum berhasil diamankan. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 wib.

AKP Selamet Prayitno, Kasat Polairud Polres Probolinggo mengatakan, bahwa pihaknya sudah berhasil mengamankan dan memadamkan Kapal yang terbakar di perairan Pulau Gili Ketapang.

"Untuk dugaan sementara, kebakaran itu terjadi akibat ada salah satu kebocoran selang saat memindahkan solar, kemudian mengenai mesin kapal sehingga mengeluarkan percikan api dan terbakar," katanya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (29/10).

Sekitar 1 jam api baru bisa dijinakkan oleh petugas yang dibantu masyarakat sekitar Pulau Gili.

" Untuk korban jiwa nihil, kerugian diperkirakan mencapai 150 juta rupiah," tutupnya. [guf]