DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madiun Gelar Musancab

Musancab DPC PDI Perjuangan di Kecamatan Gemarang kabupaten Madiun/RMOLJatim
Musancab DPC PDI Perjuangan di Kecamatan Gemarang kabupaten Madiun/RMOLJatim

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Madiun menyelenggarakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) periode 2020-2025 yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 21 sampai dengan 22 November 2020 di 15 kecamatan kabupaten Madiun. Musancab ini merupakan bentuk konsolidasi partai.


"Musancab ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi partai untuk mengisi dan penyegaran struktur Partai pada tingkat Kecamatan, Ini merupakan bentuk dari konsolidasi partai, mengisi dan penyegaran struktur partai di tingkat kecamatan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (21/11).

Pada tanggal 21 November 2020, Musancab di laksanakan di Kecamatan Mejayan, Saradan, Gemarang, Dolopo, Balerejo, Wonosari, Dagangan, Geger dan Kebonsari. Sedangkan 22 November 2020 Musancab dilaksanakan di Kecamatan Kare, Wungu, Madiun, Sawahan, Pilangkenceng dan Jiwan.

Dalam Musancab tersebut dihadiri sejumlah Pengurus DPD Propinsi Jawa timur, Pengurus Ranting Anak Cabang, Pengurus DPC PDI Perjuangan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Fery berharap kepada Ketua PAC yang nanti terpilih memiliki loyalitas terhadap partai dan semangat tinggi untuk membesarkan partai di wilayahnya.

“Ketika nanti terpilih saya berharap Ketua PAC beserta pengurus Ranting punya loyalitas dan semangat tinggi terhadap partai,” ujar Fery.

Pimpinan Sidang Musancab, Ristu Nugroho berharap kedepan PDI Perjuangan Kabupaten Madiun semakin solid dan bersikap disiplin.

"Dengan modal baik ini banyak hal yang bisa dilakukan pengurus partai untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga PDI Perjuangan memperoleh peningkatan suara seperti periode yang lalu," ujar Ristu.

Ristu yang juga Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini menjelaskan tidak ada kendala dalam pelaksanaan Musancab. Hasil Musancab merupakan regenerasi kader sehingga menghasilkan kader terbaik.