Sukses Antarkan Eri di Pilkada, Yusuf Lakaseng Ditetapkan Jadi Ketua Defenitif PSI Surabaya

DPP PSI menerbitkan SK kepengurusan defenitif DPD PSI Kota Surabaya. Yusuf Lakaseng yang sebelumnya adalah PLT Ketua DPD ditetapkan sebagai Ketua DPD defenitif


Yusuf Lakaseng yang juga Ketua Bidang Organisasi, Struktur dan Keanggotaan DPP PSI ini menyampaikan jika SK DPP itu berlandaskan empat hal.

"Pertama, kepemimpinan saya yang sebelumnya sebagai PLT dinilai berhasil karena efektif membawa DPD PSI Surabaya menjadi alat efektif dalam memenangkan pasangan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (7/1).

Alasan kedua, Surabaya sebagai Kota terbesar kedua setelah Jakarta, dengan populasi pemilih yang besar dan posisi ekonomi serta politik yang strategis, telah terbukti menjadi salah satu basis pemilih PSI.

"Artinya,membutuhkan figur pemimpin yang kaya pengalaman, punya kemampuan leadership yang baik, kuat dan efektif," lanjutnya.

PSI Surabaya, lanjutnya, kedepan akan menjadi kawan strategis Eri-Armuji untuk membangun Surabaya lebih makmur dan lebih mendunia. 

"Alasan ketiga, rupanya DPC-DPC atau pengurus kecamatan serta kader PSI di Surabaya tidak ingin saya tinggal pergi, mereka mau saya yg tetap memimpin PSI Surabaya," kata Lakaseng.

Alasan terakhir, dan yang menjadi alasan pamungkas adalah permintaan langsung Eri Armuji agar Lakaseng tetap memimpin PSI di Surabaya.

"Jadi,  Pak Wali Kota terpilih menyampaikan permintaan itu secara terbuka di acara tasyakuran Pilkada yang dibuat DPD PSI beberapa waktu yang lalu," sambungnya.

Menurut Yusuf Lakaseng, Eri menyampaikan secara terbuka agar bekerja sama membantu membangun kota Surabaya.

" Makanya, ke depan saya bertekad membawa PSI Surabaya berjaya di pemilu 2024, PSI harus jadi partai yang merakyat. Pengurus, anggota dewannya dan kader-kadernya harus bekerja melayani masyarakat, sehingga harapan saya yang saat ini baru memperoleh empat kursi di DPRD Kota Surabaya maka 2024 harus 10 kursi agar Eri-Armuji makin efektif melaksanakan program-program pro rakyat untuk kemajuan dan kehebatan Surabaya".

Dalam SK kepengurusan DPD yang di terbitkan DPP PSI tersebut, selain Yusuf Lakaseng sebagai Ketua, ada nama  lain yaitu Gishen sebagai Sekretaris, Erick Komala sebagai Wakil Ketua, Marina sebagai Wakil  Sekretaris dan Alma Erina sebagai Bendahara.