Satu Dewan di Kabupaten Probolinggo, Terpapar Covid-19

Gedung DPRD Kabupaten Probolinggo/RMOLJatim
Gedung DPRD Kabupaten Probolinggo/RMOLJatim

Satu anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.


"Benar, memang ada satu orang dari anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang confirm Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Dewi Veronica, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (9/01) siang.

Menurutnya, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang terkonfirmasi Positif Covid-19 inu, sudah menjalani isolasi mandiri.

"Yang pasti yang bersangkutan sudah kami lakukan isolasi di rumah sakit di Kabupaten Probolinggo. Tetapi saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit yang ada di Surabaya," jelasnya.

Yang bersangkutan, lanjut Dewi sebenarnya sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sebelum libur Natal dan Tahun Baru 2021. 

“Sebelum libur panjang Nataru kemarin itu, beliau menghubungi kami untuk dilakukan tes swab PCR karena ada salah satu anggota keluarganya yang sedang sakit. Kami fasilitasi melalui puskesmas setempat dan hasilnya terconfirm Covid-19," jelasnya.

Kemudian selanjutnya yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumahnya yang berlokasi di Kota Probolinggo dan dilakukan perawatan di rumah sakit. 

“Sekitar satu atau dua hari begitu, beliau bersama keluarga melakukan isolasi di rumahnya. Kebetulan juga memiliki rumah di Kota Probolinggo. Kita khawatir jika terus isolasi mandiri, makanya kami langsung memfasilitasi untuk dirawat di rumah sakit saja dan saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit," pungkasnya.