Positif Covid-19, Dahlan Iskan Dirawat Di RS Premier Surabaya

Dahlan Iskan/Net
Dahlan Iskan/Net

Wartawan senior Dahlan Iskan dinyatakan terpapar Covid-19 dan kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Premier Surabaya.


Informasi tersebut disampaikan oleh wartawan senior Jawa Pos, Dhimam Abror yang mengaku sudah berkomunikasi dengan Dahlan Iskan mengenai kondisi kesehatannya.

"Saat ini beliau sedang dirawat di Rumah Sakit Internasional. RS Premier di (jalan) Nginden, Surabaya," kata wartawan senior Dhimam Abror kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/1).

Meski positif Covid-19, Lanjut Dhimam,  kondisi kesehatan pendiri harian Jawa Pos itu dalam keadaan baik. Ia pun mengaku cukup intens berkomunikasi dengan sosok yang disibukkan dengan Harian Disway tersebut.

"Komunikasi sejauh ini lancar. Memang hari Sabtu kemarin saya janjian mau ke Kantor Disway. Tapi kata sekretarisnya beliau tidak ngantor sejak Kamis," jelasnya.

Barulah pada Minggu malam (10/1), ia mendapat kabar bahwa Dahlan Iskan terpapar Covid-19 dan langsung mendapat perawatan.

"Untuk kondisinya cukup baik, jantung dalam keadaan baik, paru-paru bersih. Perkembangan terbaru saturasi oksigennya level 96. Tekanan darah 137/69, detak jantung 71, suhu badan 36,6 derajat celsius," tandasnya.