Pandemi, Hipmi Kota Madiun Muscab Secara Online

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Sudah masuk tahun 2021 dan nampaknya pandemi belum juga berakhir, bahkan kini masuk di fase kurang baik lagi sehingga membuat banyak daerah yang memberlakukan pembatasan sosial.


Tak beda di Kota Madiun, pembatasan sosial kembali diterapkan, membuat Pengurus HIPMI Kota Madiun mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) secara online pada hari Rabu, 13 Januari 2021 melalu zoom meeting.

Mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk Muscab secara langsung atau tatap muka, Satria Abadi Prawirasumantri selaku Ketua Umum BPC Hipmi Kota Madiun 2021-2024 menginisiasi Muscab secara online.

"HIPMI harus terus berjalan sesuai koridor rencana program, kolaborasi juga harus terus dilakukan, jadi kita tidak bisa menunda pelaksanaan Muscab ini." Ujar Satria.

Satria juga mengungkapkan bahwa pengusaha muda Kota Madiun harus tetap bangkit di situasi pandemi dan terus mengutamakan kolaborasi untuk saling membantu.

"Muscab ini dihadiri langsung oleh Bapak Walikota Madiun yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Ketua Umum BPD HIPMI Jatim, Dr. Mufti Anam yang juga merupakan anggota DPR RI juga berkenan memberikan sambutan saat pembukaan, sehingga meskipun Muscab ini diadakan secara online, tetapi tetap sakral dan meriah acaranya." ungkap Satria.

Muhammad Alif selaku Sekertaris Umum HIPMI Kota Madiun juga ikut berpendapat bahwa di situasi seperti ini, roda organisasi juga wajib berjalan untuk regenerasi dan kaderisasi.

"Walaupun Muscab dilakukan secara daring, pengurus tetap semangat dan antusias mengikuti Muscab, kita juga hormati kebijakan pemerintah yang ada sekarang dan terus patuh pada protokol kesehatan." Ujar Alif.

Selanjutnya Ketua Panitia Muscab HIPMI Kota Madiun, Adhimas Kencana S.A mengungkapkan bahwa yang terpenting, HIPMI Kota Madiun wajib gotong royong agar semua pelaku usaha khususnya di kalangan milenial bisa berjuang dan mentas dari situasi saat ini, roda organisasi bisa berjalan sesuai ADRT dan semua divisi mampu melaksanakan program kerja yang telah direncakan.

"Sebanyak 41 orang pengurus HIPMI Kota Madiun melaksanakan Muscab secara online, acara berlangsung tertib dan lancar. Semoga semua program kerja yang telah direncanakan bisa berjalan lancar dan HIPMI terus memberi manfaat untuk Kota Madiun." Kata Adhimas.