Karena Sakit, Mantan Kapolda Jatim Untung S. Radjab Berpulang

Mendiang Untung S. Radjab
Mendiang Untung S. Radjab

Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (purn) Untung Suharsono Radjab tutup usia pada hari Rabu 13 Januari 2021 pukul 23.40 wib di rumah sakit Bhayangkara Surabaya.


Kabar duka meninggalnya mantan Kapolda Jawa Timur ini tersebar di grup-grup Whats App (WA).

Pantauan Kantor Berita RMOLJatim, ucapan belasungkawa mengalir deras dari berbagai kalangan.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

"Benar. Beliau meninggal saat dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim," jelas Gatot pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (14/1).

Atas meninggalnya Irjen Pol (purn) Untung Suharsono Radjab, Gatot mengucapkan bela sungkawa yang mendalam.

"Kami turut berduka. Kapolda sedang ada giat di Jakarta, kemungkinan Wakapolda nanti yang akan takziyah ke rumah duka," ujar Gatot.

Jenazah disemayamkan di Rumah Duka jalan Gayungsari Timur no. 12, Surabaya. Diperkirakan akan di makamkan di Pacet dan berangkat dari rumah duka pada pukul 09.00 Wib.

Untung Suharsono Radjab lahir di Medan, Sumatra Utara, pada 8 Oktober 1954. Untung menjabat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur sejak 14 Maret hingga 6 Juli 2011. Untung adalah alumnus Akpol 1977 dan salah seorang sedikit polisi intelek yang menyandang gelar doktor.

Dia pernah menjadi Komandan Provost Polwiltabes Surabaya, Wakapolres Surabaya Selatan, dan juga Kapolwil Besuki. Selain itu, ia pernah pula berkediaman di Gayungsari, Surabaya.