Pandemi, Pupuk Kaltim Salurkan Paket Sembako Ke Buruh Tani Probolinggo

Bantuan kepada buruh tani di Probolinggo
Bantuan kepada buruh tani di Probolinggo

Ratusan buruh tani di Kabupaten Probolinggo, mendapat bantuan sembako dari PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim). Bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian ditengah dampak pandemi Covid-19.


Bantuan berupa beras, minyak goreng, mie instan dan lainnya itu, diberikan langsung oleh SVP Pemasaran PSO PT Pupuk Kaltim, Muhammad Yusri didampingi Mukri dan Hilmi.

"Pupuk Kaltim turut serta peduli pada kondisi pandemi saat ini. Dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak," jelasnya pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (14/1).

Menurutnya, pembagian sembako tersebut juga sebagai bentuk sumbangsi Pupuk Kaltim dalam meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini.

 “Kami berinisiatif memberikan bantuan ke yang terdampak langsung. Untuk periode ini adalah ke warga sekitar yang memang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Amri, AAE PT. Pupuk Kaltim Wilayah Probolinggo, mengatakan, pembagian bantuan pun mengikuti protokol terkait pembatasan fisik (physical distancing) dan pembatasan sosial (social distancing). 

"Jadi masyarakat di panggil satu-satu, untuk mengambil bingkisannya. Karena, sudah didata terlebih dahulu," paparnya.