Bencana Datang Bertubi-tubi, AHY: Mari Kita Bantu Korban

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Net
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Net

Belasungkawa turut disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atas musibah banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat.


“Turut berduka cita atas kejadian gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan,” kata AHY lewat keterangannya kepada awak media, Minggu (17/1).

Dua bencana alam yang telah merenggut korban jiwa tersebut menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Oleh karenanya, ia meminta kepada semua pihak untuk turut serta mendoakan korban dan keluarga korban bencana alam tersebut.

“Serta semua yang mendapat musibah diringankan bebannya oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Awal tahun 2021 terjadi beberapa bencana alam akibat cuaca ekstrem. Pada 11 Januari, banjir melanda wilayah Sumatera Barat, disusul banjir di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat pada 12 dan 14 Januari.

Keesokan harinya, masyarakat dikejutkan dengan bencana gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat magnitudo 6,2. Kemarin, banjir dan tanah longsor melanda Manado dan Halmahera Utara.

Sebelumnya juga sempat dikabarkan bencana longsong Sumedang pada 9 Januari dan banjir Jawa Timur pada hari yang sama serta banjir yang melanda Kepulauan Riau.

Belakangan, bencana alam yang melanda di Indonesia direspons pengurus dan kader Partai Demokrat dengan memberikan bantuan sembako. Beberapa kader juga terjun langsung ke lokasi bencana alam, seperti banjir di Kabupaten Tanah Laut.

Gerak cepat kader ini pun turut diapresiasi Ketum Demokrat yang juga putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

"Kami di pusat akan segera pula memberi dukungan dan bantuan. Semoga Partai Demokrat bisa terus bergerak untuk membantu masyarakat. Untuk saudara-saudara di Kalsel, tetap semangat. Semoga musibah ini bisa segera teratasi," tandasnya.