Praveen/Melati Melaju ke Final Thailand Open 2021

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak final Yonex Thailand Open 2021 setelah mengalahkan ganda campuran Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue di Impact Arena, Bangkok, Sabtu, (16/1).


Praveen/Melati mengandaskan perlawanan Gicquel/Delrue dua set langsung 21-16 dan 23-21. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka pada pertemuan pertama di perempat final Indonesia Masters 2020 lalu. Waktu itu, Praveen/Melati kalah rubber game dengan skor 19-21, 21-14, 18-21.

Dilansir dari Kantor Berita RMOLSumut, pada game pertama, juara All England 2020 itu sudah mendapatkan perlawanan dari Gicquel/Delrue. Namun, Praveen/Melati masih bisa menyerang balik sekaligus memimpin pertandingan. Dengan mudah, mereka merebut kemenangan dengan skor 21-16.

Memasuki game kedua, persaingan antara kedua pasangan itu menjadi ketat. Mereka sama-sama bermain agresif. Meski tertinggal, namun Gicquel/Delrue terus menempel ketat perolehan angka Praveen/Melati.

Selepas kedudukan imbang 17-17, tiba-tiba permainan Gicquel/Delrue semakin menggila. Mereka dapat mengembalikan bola-bola dari Praveen/Melati dengan baik dan berbuah poin. Kejar-kejaran skor pun terjadi.

Akan tetapi, lagi-lagi Praveen/Melati mampu menunjukkan performa terbaiknya. Saat lawannya bermain agresif dan banyak menyerang, pasangan unggulan kedua itu justru lebih tenang, namun tetap sigap menghadapi setiap serangan. Hasilnya mereka menutup pertandingan dengan skor 23-21.

Pertandingan final Yonex Thailand Open 2021, akan digelar Minggu (17/1), Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan unggulan pertama asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.