Antok: Kanang Berkontribusi Dalam Persepakbolaan Ngawi

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Di akhir masa jabatan Budi Sulistyono /Kanang yang bakal paripurna sebagai Bupati Ngawi pada 17 Februari 2021 mendatang mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Dwi Rianto Jatmiko Ketua Askab PSSI Kabupaten Ngawi.


Disalah satu kesempatan, Antok sapaan akrab dari Calon Wakil Bupati Ngawi terpilih hasil Pilkada kemarin mengulas tentang kehadiran Kanang khususnya dalam persepakbolaan selama ini.

Ia mencatat selama 10 tahun terakhir selama menjabat Bupati Ngawi, Kanang telah berkontribusi besar pada prestasi sepak bola didaerahnya. 

"Saya kira keterlibatan beliau (Kanang-red) dalam memberikan support terhadap sepak bola tidak sekedar respect yang ditunjukan. Melainkan secara totalitas langsung dilapangan dan mampu sebagai motivator dalam sepak bola itu sendiri," kata Antok, Rabu, (20/1).

Kontribusi positif dari Kanang tersebut puncaknya saat Persinga Ngawi berhasil menjuarai di event nasional.

Saat itu, tandas Antok, Laskar Ketonggo sebutan Persinga keluar sebagai runner up setelah ditumbangkan PSMS Medan dalam laga final Piala Kemerdekaan 2015. 

"Memory bersama Pak Kanang disepakbola banyak sekali dimulai 2007 saat itu saya sebagai CEO atau manajernya Persinga. Dua tahun kemudian pada 2009 beliau turun langsung melatih dan memotivasi anak-anak," ungkapnya.

Diakuinya, sosok Kanang dalam sepak bola di Ngawi sangat melekat dalam benak setiap individu pemain maupun suporter. Bahkan intens mengikuti terus ketika Persinga tengah laga diluar daerah yang saat itu dimulai masuk Divisi 3 sampai ke Divisi Utama PSSI.  

"Meskipun sebentar lagi purna tugas sebagai Bupati Ngawi harapkan kami kepada Mas Kanang tetap mendampingi dan mendukung sepenuhnya sepak bola. Karena visi misinya sangat kami butuhkan untuk membawa prestasi sepak bola dari Ngawi," pungkas Antok.