Korban Longsor di Malang Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal

Proses evakuasi korban/ hms
Proses evakuasi korban/ hms

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Roland Sumarna (40) dalam keadaan meninggal sekitar pukul 08.45 WIB, Rabu (20/01).


Roland ialah korban yang terseret arus sungai Bango Desa Bunulrejo Kec Blimbing Malang akibat longsor di teras rumahnya. Korban ditemukan 30 km dari lokasi awal kejadian.

“Setelah berhasil dievakuasi kemudian korban dibawa ke RS Syaiful Anwar untuk penanganan lebih lanjut oleh pihak berwenang” jelas I Wayan Suyatna selaku Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, melalui rilisnya.

Sebelumnya pencarian terhadap Roland telah dilakukan selama 3 hari. Dalam upaya pencarian ini tim SAR gabungan yang terdiri dari rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Polsek Blimbing, Koramil Blimbing, Tagana Malang, Usar PMI Malang, BPBD Malang, Potensi Semalang Raya serta masyarakat sekitar dibagi menjadi 6 SRU. 

Enam SRU dibagi menjadi 3 SRU, penyisiran darat dan 3 SRU yang melakukan pencarian di sungai. SRU yang melakukan pencarian di darat berkoordinasi untuk melakukan penyisiran di area jembatan dari jembatan bunul hingga jembantan Mergojono.

Penyisiran di sungai dengan menggunakan Perahu rafting dan perahu karet melakukan penyisiran dari jembatan Mergojono hingga DAM Blobo menuju Sukonolo dengan Panjang pencarian kurang lebih 17 km.