Beckham Siap Terbang Ke Eropa Juni Nanti

 Beckham Putra berpeluang bermain di Eropa pada Juni mendatang/Net
Beckham Putra berpeluang bermain di Eropa pada Juni mendatang/Net

Kabar ketertarikan klub asal Montenegro, FK Sutjeska Niksic, terhadap pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, diakui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.


Dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, menurut Teddy, pihak FK Sutjeska Niksic sudah mengajukan tawaran untuk merekrut Beckham Putra secara verbal. Bahkan permintaan ini sudah diajukan pada Desember 2020.

“Bulan Desember (komunikasi), pada saat Beckham masih cedera. Sudah (agenda pertemuan),” ujar Teddy, Minggu (25/1).

Manajemen Maung Bandung pun mendukung penuh jika Beckham ingin bermain di Eropa. Karena hal ini pasti akan sangat bermanfaat bagi perkembangan pemain 19 tahun tersebut.

Teddy menjelaskan, Persib sangat mendukung jika Beckham memutuskan hijrah ke Eropa. Pasalnya, Teddy menilai Beckham akan mendapatkan pembelajaran berharga dengan bermain di Eropa.

“Apabila untuk kebaikan dan kemajuan pemain, kami pasti akan mendukung,” imbuh Teddy.

Namun demikian, proses kepindahan Beckham ke tim yang dibesut eks pelatih Persib, Miljan Radovic, itu belum bisa terwujud dalam waktu dekat. Salah satu faktornya adalah kondisi Beckham yang masih dalam tahap pemulihan pascacedera.

Sehingga, manajemen akan menyiapkan Beckham untuk terbang ke Eropa pada masa bursa transfer musim panas atau pada Juni mendatang.

Lebih jauh, Teddy menegaskan peluang Beckham bergabung dengan FK Sutjeska Niksic sangat besar. Hanya untuk saat ini memang belum dapat diwujudkan.

“Nanti kita proyeksikan untuk summer transfer window,” tutup Teddy.

FK Sutjeska Niksic bukanlah klub sembarangan di kompetisi sepak bola Montenegro. Bukan hanya bermain di kasta tertinggi, FK Sutjeska juga termasuk klub elite Montenegro.

Musim ini, FK Sutjeska sempat mencicipi kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa. Sayang, penampilan mereka hanya sampai di fase kualifikasi.