Dikawal Baracuda, 1.480 Vaksin Sinovac Tiba di Kota Probolinggo

Vaksin Tiba Di Kantor Dinkes Kota Probolinggo/RMOLJatim
Vaksin Tiba Di Kantor Dinkes Kota Probolinggo/RMOLJatim

Dengan pengawalan ketat Baracuda Brigadir Mobil (Brimob), Vaksin Sinovac tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) di Jalan Suroyo, Kota Probolinggo, Senin (25/1), sekira pukul 21.00 WIB.


Vaksin Sinovac untuk Kota Probolinggo sebanyak 1.963 dan dikirim dalam dua tahap, yaitu tahap pertama sebanyak 1.480 dan sisanya akan menyusul.

"Ya, vaksin sudah tiba di Kota Probolinggo, semoga dengan adanya Vaksin ini dapat membawa perubahan, tentunya meski Vaksinasi sudah berjalan Protokol kesehatan tetap harus diterapkan, semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir," kata Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dengan masuknya Vaksin Sinovac tersebut di Kota Probolinggo, sambung Habib Hadi, maka pemerintah dalam hal ini Dinkes Kota Probolinggo akan segera melakukan tahapan-tahapan untuk Vaksinasi.

"Sesuai kesepakatan awal vaksinasi tahapan pertama akan dimulai dari Tenaga Kesehatan (Nakes) dan seterusnya hingga masyarakat. Mulai lusa, Rabu, Dinkes akan melakukan training dulubagi para Nakes untuk tahapan-tahapan kemudian langsung Vaksinasi, tentunya kita nanti akan publikasi terkait Vaksinasi ini supaya masyarakat faham bahwa Vaksin ini aman," Pungkasnya.