Seorang ASN DLH Ponorogo Terpapar Covid-19, 1 Ruangan Lockdown

Ruangan DLH yang dilockdown/RMOLJatim
Ruangan DLH yang dilockdown/RMOLJatim

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo terpapar Covid-19. Akibatnya satu bidang di DLH dilockdow.


"Jadi salah satu staf DLH terpapar Covid. Yang satu bidang kami locdown. Mereka bekerja dari rumah semua alias WFH," ujar Kepala DLH Ponorogo, Sapto Djatmiko dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (25/1). 

Dia mengatakan staff yang terkena itu merupakan kontak eratnya dengan istrinya yang bekerja di salah satu rumah sakit di bumi reog. 

"Jadi bukan dari DLH ya. Dari luar kantor DLH, " tegasnya. 

Selain melakukan lockdown, kata dia, juga sudah melakukan penyemprotan disenfektan. Tidak hanya ruang bidang tempat staff yang Terpapar Covid 19 bekerja. Namun juga ruang lainnya. 

"Ruang sudah disemprot, semua ruangan di kantor DLH, " terang mantan Kepala Dinas Pariwisata ini. 

Pun 6 orang yang merupakan kontak erat dengan staff itu dilakukan isolasi mandiri. Apalagi mereka berada dalam satu ruangan. Dengan kondisi ruang ber-AC.

 "Ketahuannya  juga baru sabtu kemarin, " tambahnya. 

Dia mengaku juga meminta ke dinas kesehatan (Dinkes) melakukan swab kepada 6 orang tersebut. 

"Jika tidak ya nanti mereka bisa swab sendiri. Kalau memang tidak sabar ya Saya sarankan swab mandiri, " katanya. 

Terakhir dari 70 pegawai DLH, saat ini hanga masuk 32 orang. Istirahat 35 persen. Kebetulan yg positif itu staf Administrasi bukan lapangan. 

"Pelayanan tetap, baik itu ijin ljngkungan. Lokasi gedung sendiri. Tdk ada pengaruh, siap layani masyarakat meski cuma 30 an yg masuk, " pungkaanya.