2340 Vaksin Covid-19 Masuk Madiun, Bupati: Kebutuhannya Masih Kurang

Vaksin covid-19 Sinovac saat tiba di gudang dinas Kesehatan kabupaten Madiun
Vaksin covid-19 Sinovac saat tiba di gudang dinas Kesehatan kabupaten Madiun

Sebanyak 2340 vaksin covid-19 Sinovac telah tiba di Kabupaten Madiun dengan pengawalan ketat. 


Dalam kondisi hujan deras, iring-iringan pengawalan vaksin tersebut memasuki gudang penyimpanan milik Dinas Kesehatan Babupaten Madiun, di Jiwan, (26/1).

Tampak hadir menyambut vaksin tersebut yakni Bupati Madiun beserta Kapolres Madiun serta Madiun kota. 

Menurut Bupati jumlah pengiriman vaksin tersebut masih kurang. Mengingat, tenaga Nakes yang ada di kabupaten Madiun berjumlah sekitar 2.700 an orang. Dan kekurangannya akan dikirim minggu depan.

"Hari ini kita menerima 2.340 jumlah vaksin. Sementara kebutuhan kita untuk nakes saja 2.700-an dan tadi kita koordinasikan Minggu depan akan datang lagi untuk melengkapi kekurangan," terang Bupati yang biasa disapa Kaji Mbing, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Jumlah vaksin yang masih kurang tersebut tidak masalah, hanya terkendala transportasi saja, lanjut Kaji Mbing. Sedangkan untuk vaksinasi di kabupaten Madiun akan dilakukan secepatnya.

"Kekurangan jumlah vaksin yang 400 sekian tidak menjadi soal dan tidak ada kendala hanya soal transportasi saja. Untuk vaksinasi sendiri akan kita lakukan secepatnya bisa jadi besok nanti akan ada pemberitahuan selanjutnya," pungkasnya.