2.480 Vaksin Di Bangkalan, Bupati Orang Pertama Disuntik

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron Saat Disuntik Vaksin
Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron Saat Disuntik Vaksin

2.480 dosis vaksin sinovac tiba di Bangkalan pada penyaluran tahap pertama. Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron orang pertama di Bangkalan yang di suntik vaksin.


Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan dalam sambutannya mengatakan bahwa vaksin datang pada Selasa 26 Januari 2021 sebanyak 2.480 pada pemdistribusian pertama.

"Jumlah vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Bangkalan sebanyak 2.480, hari ini dilakukan pencanangan pemberian vaksin pada anggota Forkopimda," katanya, Rabu (27/1/2021).

Anggota Forkopimda yang dilakukan suntik Vaksin meliputi Bupati, Ketua DPRD, Ketua Kejari, Ketua PN, Komandan Lanal dan Ketua Pengadilan Agama.

"Dandim menyusul karena masih ada vidcon, untuk bapak Kapolres beliau tidak ikut divaksin karena bagi yang pernah positif tidak dianjurkan sedangkan Wabup tidak divaksin juga karena prioritas vaksin ini untuk usia 18 hingga 58 tahun," terang Ra Latif.

Tak hanya itu Ra Latif juga menuturkan bahwa pendistribusian vaksin pada 27 Puskesmas di Kabupaten Bangkalan dilakukan hari ini serta segera mugkin akan dilakukan suntik vaksin secara serentak bagi petugas kesehatan.

"Sekitar 3 ribu petugas medis akan di vaksin, besok insyaallah datang lagi tambahan kurang lebih 1.400 vaksin lagi. Vaksin ini menurut MUI halal dan aman sudah uji klinis," tuturnya.