100 Persen Visi Misi Terlaksana di Dua Tahun Kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo 

Walikota Probolinggo, Habib Hadi saat memberikan penghargaan pada pemenang lomba di malam refleksi/Ist
Walikota Probolinggo, Habib Hadi saat memberikan penghargaan pada pemenang lomba di malam refleksi/Ist

Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Wakil Wali Kota Probolinggo Almarhum H.M.S Subri sudah mencapai dua tahun. Dalam kurun waktu tersebut, 100 Persen visi misi terlaksana, dengan capaian yang telah terwujud, Wali Kota Habib Hadi mengelar refleksi 2 tahun masa kepemimpinan Wali Kota dan wakil Wali Kota Probolinggo secara virtual.


Diawali dengan penyematan Handbag sebagai bentuk cinta pada Kota Probolinggo (I Love Kota Probolinggo City) oleh Walikota Habib Hadi pada perwakilan dari tiga Kepala OPD dilingkungan Pemkot Probolinggo, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar ASN bertema membangun bersama rakyat, yang dipimpin oleh Sekda Kota Probolinggo, DRG. Ninik Ira Wibawati.

"Kami seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, siap mendukung program serta visi misi dalam Pemerintahan bapak Walikota Habib Hadi Zainal Abidin, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan Kota Probolinggo yang lebih baik. Kami akan menjalankan amanah sesuai tugas pokok dan fungsi, tanpa embel-embel rasa pamrih atas pengabdian kami kepada masyarakat Kota Probolinggo". 

"Kami berjanji untuk selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik, guna memberikan pelayanan publik yang baik. Kami selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan sebagai bagian dari keluarga besar Pemerintah Kota Probolinggo. Kami berupaya selalu mengedepankan profesionalitas disiplin berintegritas sesuai dengan sumpah kami sebagai aparatur sipil Negara," Bunyi ikrar yang dipimpin oleh Sekda Kota Probolinggo.

Dihadiri pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dan peserta ajang perlombaan yang digelar Pemkot Probolinggo beberapa waktu lalu, malam refleksi yang dilaksanakan di Puri Manggala Bakti Pemkot Probolinggo berjalan lancar dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

Tujuan dari gelaran peringati refleksi kepemimpinan dua tahun Wali Kota dan wakil Wali Kota Probolinggo untuk memaparkan hasil kerja Pemerintah Kota Probolinggo pada masyarakat.

Gelaran yang dilakukan secara virtual tersebut dapat dilihat di media sosial atau medsos dan Facebook oleh masyarakat Kota Probolinggo. 

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, memaparkan secara gamblang terkait apa saja yang telah dicapai selama masa kepemimpinannya.

"Selama dua tahun ini, kami selaku kepala daerah Kota Probolinggo yang dibantu oleh seluruh OPD dan masyarakat tentunya, Alhamdulilah sudah banyak capaian yang terwujud. Seperti dalam bidang pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya," kata Walikota Habib Hadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, saat memberi paparan di malam refleksi, Jumat (29/1).

Dalam bidang pendidikan lanjut Habib Hadi, seperti beasiswa bagi siswa yang kurang mampu, Sekolah gratis untuk yang Sekolah Negeri dan biaya sekolah yang terjangkau untuk sekolah swasta, itu semua sudah terealisasi di Kota Probolinggo.

"Jadi bila ada kekurangan terkait masalah dan sarana prasarana di Kota Probolinggo, jangan salahkan OPD dan yang lain, salahkan saya saja, supaya kami dapat membenahi apa yang menurut masyarakat masih kurang tersebut," ungkapnya.

Wali Kota Habib Hadi juga menambahkan, bahwa di bidang kesehatan, Pemerintah Kota Probolinggo sudah mewujudkan sarana prasarana terkait itu, seperti disediakannya 29 Ambulans bagi setiap Kelurahan dan pembangunan Rumah Sakit baru yang merupakan janji dari Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo sudah terealisasi.

"Saya siap mengabdikan diri untuk terwujudnya kesejahteraan Kota Probolinggo ini, kami juga berterimakasih pada TNI/Polri yang telah menjaga keamanan dan ikut serta menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo ini," demikian Wali Kota Probolinggo.