Viral, Mobil Ayla Diamankan Polisi Setelah Melaju Kencang Di Jalan Yang Tergenang Air Hujan

Mobil Ayla Yang Viral Saat Di Mapolres Probolinggo Kota
Mobil Ayla Yang Viral Saat Di Mapolres Probolinggo Kota

Sebuah mobil Daihatsu Ayla sempat viral di Kota Probolinggo, pasalnya mobil yang diketahui dikemudikan anak dibawah umur itu dengan sengaja melaju kencang di jalanan yang tergenang air hujan sehingga cipratan airnya mengenai warung dan warga sekitar.


Video yang berdurasi 14 detik tersebut berada di Jalan Cokroaminoto, Kota Probolinggo, video tersebut sengaja direkam oleh salah satu temannya yang juga berada didalam mobil tersebut sembari tertawa melihat cipratan air hujan yang mengenai warga dan warung yang berada dipinggiran Jalan Cokroaminoto.

Melihat video viral tersebut Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota langsung menyelidiki mobil yang sempat meresahkan warga itu. Alhasil mobil Daihatsu Ayla warna silver yang bernopol N 1502 RM tersebut diamankan di Mapolres Probolinggo Kota.

Diketahui mobil tersebut saat kejadian pada hari kamis (28/1) pukul 15.00 WIB, dikendarai oleh Nf (16) yang tidak memiliki SIM dan bersama kelima temannya yaitu RK (17th), RS (16th), FS (15th), DV (18th) dan BT (15th).

"Pengendara mobil ini diduga sengaja melewati genangan air dengan kencang, hingga air menyembur ke toko dan warung di tepi jalan. Lokasi kejadian di Jl. Cokroaminoto, Pertigaan Loji, Probolinggo," Kata Ipda Vredo Sianturi, KRI Satlantas Polres Probolinggo Kota, Seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (30/01/2021).

Atas kejadian tersebut keenam anak yang masih dibawah umur disanksi harus meminta maaf berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi dan mobil yang dikendarainya disanksi tilang.

" Saya meminta maaf atas kelakuan anak saya yang sudah membuat resah masyarakat, saya akan mendidiknya lebih baik lagi supaya tidak mengulangi perbuatannya itu," ungkap inisial S, salah satu orang tua dari pengendara mobil tersebut.