Dandim Probolinggo Dorong Warga Kembangkan Ekonomi Kreatif

Dandim Saat meninjau Ekonomi Kreatif di Desa Klaseman./RMOLJatim
Dandim Saat meninjau Ekonomi Kreatif di Desa Klaseman./RMOLJatim

Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Infantri Imam Wibowo, mendorong ekonomi kreatif ditengah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan Dandim, dengan mengunjungi budidaya Udang Vaname di Desa Klaseman Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.


Dalam kunjungannya itu, Komandan Kodim 0820 Probolinggo ini, juga di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo, serta Pejabat Sementara Koramil Gending, Letda Infantri Masdelan dan Kepala Desa Klaseman.

"Saya mendorong warga, agar menumbuh kembangkan ekonomi kreatif ditengah pandemi Covid-19 ini," jelas Dandim pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (1/02).

Menurut Dandim, ditengan pandemi Covid-19 ini, berdampak besar pada perekonomian. Sehingga, masyarakat harus menumbuh kembangkan atau memanfaatkan ekonomi kreatif dalam menciptakan kesejahteraan, lapangan pekerjaan, hingga mengeksploitasi kreasi dan daya cipta masyarakat.

"Jadi warga harus benar-benar membangun ekonomi kreatif ini. Agar, ekonomi tetap pulih," paparnya

Dijelaskannya, ekonomi kreatif merupakan rangkaian kegiatan perekonomian yang berasal dari pemanfaatan kreativitas, keterampilan serta bakat individu.

"Karena setiap orang pasti mempunyai kreativitas atau keterampilan masing-masing," ungkap dia.

Proses produksi ekonomi kreatif lanjut Dandim, berupa menggabungkan pengetahuan, intelektual, dan kreativitas. 

"Idustri ekonomi kreatif memiliki pengaruh yang dinamis terhadap peningkatan ekonomi," pungkasnya.