Hapus Stigma Rivalitas Saat Pilkada Gresik 2020, Gus Yani Ajak Kaloborasi Gerindra

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) Bupati Gresik terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, mengajak DPC Partai Gerindra untuk berkaloborasi dalam mewujudkan Gresik Baru.


Menurut Gus Yani dalam membangun Kabupaten Gresik, dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama dengan semua pihak salah satunya Gerindra.

"Saya dan Bu Min (Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik terpilih) membutuhkan dukungan Gerindra untuk andil dalam pemerintahan kami nantinya, untuk ikut bersama-sama membangun Kabupaten Gresik demi terwujudnya Gresik Baru," ujarnya saat menghadiri Tasyakuran HUT Gerindra ke-13 pada, Minggu (7/2).

Lebih lanjut Gus Yani menyatakan bahwa kontestasi Pilkada Gresik pada 9 Desember 2020 lalu sudah selesai. Berarti, sudah tidak ada lagi kata rivalitas antara pasangan Mohammad Qosim-Asluchul Alif sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan pasangan Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah.

"Yang ada saat ini adalah Gus Yani-Bu Min milik semua masyarakat Kabupaten Gresik, yang membutuhkan kebersamaan, membutuhkan kekompakan dari semua elemen masyarakat. Termasuk, Gerindra untuk bersama-sama mewujudkan Gresik Baru," tegasnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif menyampaikan dukungannya terhadap itikat baik Gus Yani yang mengajak kaloborasi dalam membangun Kabupaten Gresik kedepan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Mas Yani, Bupati Terpilih atas kehadirannya dalam kegiatan ini. Membangun Gresik memang harus dilakukan dengan melakukan kaloborasi bersama semua elemen, untuk itu kami sangat mendukung langkah Mas Yani ini," ungkapnya.

Bahkan, Alif mewajibkan Fraksi Gerindra atau kader partainya mendukung Gus Yani-Bu Min. "Saya mewajibkan keluarga besar Gerindra, Fraksi Gerindra untuk mendukung pemerintahan Gus Yani-Bu Min," tandasnya.