Peduli Korban Bencana, Putra Sulung Risma Besok Kirim Bantuan ke Jombang

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Jombang membuat Gerakan Arek Suroboyo (GAS) untuk berupaya membantu korban bencana banjir didaerah tersebut.


Maka dari itu, saat ini GAS telah berupaya mengumpulkan bantuan yang nantinya diberikan pada warga yang terdampak bencana banjir di Jombang.

"Ini jadi salah satu wujud kepedulian dari GAS atau Gerakan Arek Suroboyo, dimana memang kita pada saat Pilwali membantu pasangan Er-Ji dan Pilwali selesai, dan saat ini bangsa Indonesia sedang diguncang banyak bencana. Jadi kami dari GAS berinisiatif untuk mengumpulkan bantuan dari donatur-donatur kita, menyisihkan sedikit rejeki, guna membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana, dan untuk kali ini yang kita bantu adalah di Jombang," kata Ketua Gerakan Arek Suroboyo (GAS) Fuad Bernardi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu  (7/2).

Ia menambahkan, dalam hal membantu korban bencana ini, pihaknya tak akan bergerak sendiri, melainkan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Jombang.

Hal ini dilakukan agar dapat mengetahui dimana saja keberadaan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

"Saat ini sudah berkomunikasi dengan teman-teman lapangan, mungkin pada pelaksanaan pertama ini kita berikan pada Dinas Sosial Jombang, kemudian sekalian meninjau di lokasi terjadinya bencana," terang Fuad yang merupakan putra sulung Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini.

Rencananya, kata Fuad, penyerahan bantuan akan dilakukan pada Senin (8/2) dengan memggunakan dua kendaraan untuk mengangkut barang-barang yang saat ini sudah terkumpul.

"Rencananya kami kesana Senin pagi, dengan menggunakan 1 pickup dan 1 mobil untuk membawa bantuan ini ke Jombang," jelas Fuad.

Untuk jenis bantuan, lanjut Fuad, tak hanya berupa sembako, namun ada juga berupa pakaian dan obat-obatan. 

"Untuk bentuk bantuannya ada bermacam-macam. Mulai dari sembako, obat-obatan, baju untuk dewasa maupun anak-anak, Pampers, dan juga ada masker buat saudara-saudara kita," ungkapnya.

Tak lupa, Fuad juga mengucapkan banyak terimakasih pada para donatur, yang sudah membantu warga Jombang yang terdampak banjir.

"Saya mewakili teman-teman GAS mengucapkan banyak terimakasih pada donatur kami, yang sudah memberikan bantuan, dan juga menyisihkan sebagian rejekinya untuk saudara kita yang lagi tertimpa bencana," pungkasnya.