Kapolres Madiun Kota Beri Penghargaan Relawan Muda Penanganan Covid-19

Fitrah saat menerima  penghargaan dari Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan/RMOLJatim
Fitrah saat menerima penghargaan dari Kapolres Madiun kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan/RMOLJatim

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan memberikan penghargaan kepada Fitra Adi Wibowo (18) pelajar kelas XII SMKN 1 Kota Madiun yang menjadi relawan pemakaman pasien covid-19.


Fitra Adi Wibowo tercatat sudah lebih 60 kali terlibat memakamkan pasien covid-19. Tepatnya sejak Agustus 2020 lalu.

"Penghargaan ini bentuk apresiasi kepolisian kepada Fitrah yang masih pelajar pelajar kelas XII SMKN 1 Kota Madiun memberikan contoh teladan dengan membantu sesama dalam hal penanganan covid-19," kata AKBP Dewa Putu Eka Darmawan disela-sela pemberian penghargaan, Senin (8/2).

AKBP Dewa Putu Eka Darmawan berharap semoga ada Fitrah - Fitrah lain yang melakukan hal-hal positif untuk membantu sesama, dalam mengemban tugas kemanusiaan. 

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 dengan tetap disiplin protokol kesehatan," imbaunya.

Sementara, Fitrah mengaku sempat khawatir terpapar covid-19, namun demi tugas kemanusiaan ia rela melakukannya. Bahkan sebelum bergabung menjadi relawan, ia juga sudah mendapat izin dari kedua orangtuanya. Terkait soal penghargaan dirinya tidak menyangka akan mendapat apresiasi dari kepolisian.

"Saya merasa bersyukur atas apresiasi yang diberikan pihak kepolisian. Saya tidak menyangka dapat penghargaan dari kepolisian," tandasnya.