Peringati HPN, Jurnalis Dan Polres Probolinggo Bagikan Masker Ke PKL

Saiful, Wartawan Kantor Berita RMOLJatim bersama Wakapolres Probolinggo, Kompol Agung Setyono saat membagikan masker ke salah seorang pedagang/Ist
Saiful, Wartawan Kantor Berita RMOLJatim bersama Wakapolres Probolinggo, Kompol Agung Setyono saat membagikan masker ke salah seorang pedagang/Ist

Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, sejumlah wartawan yang tergabung Kelompok Kerja Jurnalis (Pokja) Jurnalis Kraksaan Kabupaten Probolinggo, bagikan ratusan masker bersama Kepolisian Resort Probolinggo.


Bagi- bagi masker yang di pusatkan di Alun-alun Kota Kraksaan dan Pedagang Kaki Lima (PKL) itu, bertemakan 'Membangkitkan semangat ekonomi Kerakyatan ditengah Pandemi Covid-19'.

"Alhamdulillah, pembagian masker ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke 2021," kata Wakapolres Probolinggo, Kompol Agung Setyono disela sela pembagian masker, Senin (8/2).

Menurutnya, Jurnalis mempunyai peranan penting dalam memerangi adanya Covid-19. Sebab, Jurnalis memberikan informasi pada masyakarat luas, agar masyakarat tetap mematuhi peraturan kesehatan.

"Sehingga, sangat wajar ketika jurnalis juga mempunyai aksi seperti (bagi-bagi) masker," ujar Agung Setyono.

Sementara itu, Koordinator kegiatan  pembagian masker, Saifullah mengatakan, pembagian masker pada masyakarat ini untuk menumbuh kembangkan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

"Kita sengaja memberikan masker pada PKL agar tetap mematuhi protokol Kesehatan saat berjualan dagangannya," tegas dia.

Saiful yang juga merupakan wartawan Kantor Berita RMOLJatim ini mengajak pada pelaku usaha agar tetap bersemangat dan terus berkreasi untuk membangkitkan ekonomi.

"Ditengah pandemi ini, jadi para pedagang atau pelaku usaha dituntut untuk berkreasi, agar ekonomi kreatif bangkit," pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan bagi-bagi masker tersebut diikuti langsung oleh Wakapolres Probolinggo, Kompol Agung Setyono dan Humas serta Diskominfo Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tersebut juga mendapat atensi khusus dari Kepolisian yang juga ikut terlibat dalam pengaturan lalu lintas.