Terungkap, 28 DPC Partai Demokrat Berikan Dukungan Untuk Emil Melalui Bayu

Emil Dardak dan Bayu Airlangga/RMOLJatim
Emil Dardak dan Bayu Airlangga/RMOLJatim

DPD Partai Demokrat Jatim angkat bicara terkait klaim dukungan sejumlah DPC kepada Plt Sekretaris DPD, Bayu Airlangga untuk maju di Musyawarah Daerah (Musda) yang akan datang.


Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim, Sri Subiati menilai, isu dukungan kepada Bayu itu tidak lebih hanya sekedar riak politik jelang Musda. 

"Saya pikir ini suatu riak kecil karena kita akan menggelar Musda kan biasa. Kalau gak gitu ya gak rame," kata perempuan yang akrab disapa Anti ini kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (12/2). 

Oleh karena itu, Anti begitu optimistis bahwa kabar sejumlah DPC dukung Bayu itu tidak benar adanya. Pasalnya, Anti tahu sendiri, sudah 28 DPC yang mantap meberikan dukungan kepada Emil Dardak yang saat ini menjabat Plt Ketua DPD Demokrat Jatim. Uniknya, dukungan itu disampaikan langsung kepada Bayu dalam sebuah pertemuan. 

"Tapi setahu saya, kami sudah ada tiga kali pertemuan itu kurang lebih 28 DPC itu menyatakan mendukung mas Emil lewat mas Bayu, karena waktu itu mas Bayu mengundangnya juga atas nama ketua Plt (Emil Dardak)," tegas Anti. 

Anti menceritakan, pertemuan itu sudah dilakukan tiga kali setelah mendapat arahan dari DPP Partai Demokrat terkait suksesi Musda. Terbaru, pertemuan itu berlangsung pada tanggal 8 Februari lalu. 

"Kapasitas saya hanya mendampingi mas Bayu karena mas Bayu dapat arahan dari DPP, sudah ketemu Sekjen juga," demikian Anti.