Empat Korban Longsor Nganjuk Ditemukan, Dua Meninggal Dua Lagi Selamat

Logo Kantor Berita RMOLJatim
Logo Kantor Berita RMOLJatim

Korban longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, ditemukan. Empat orang yang ditemukan, dua meninggal dua selamat.


Anggota Tagana Nganjuk Suyoto menginformasikan, saat ini Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian menggunakan alat berat.

"Jadi tinggal 16 orang dan pagi ini akan dicari lagi pakai alat berat. Mohon doanya," terang Suyoto dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (15/2).

Diberitakan sebelumnya, longsor terjadi di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur, Minggu malam (14/2). Akibatnya puluhan warga hilang dan belasan warga lainnya luka-luka. 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Raditya Jati menyebut, longsor dipicu hujan dengan intensitas tinggi.

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk melaporkan kejadian ini mengakibatkan 20 warga setempat hilang dan 14 lain luka-luka," ujar Raditya.

Khusus untuk warga yang mengalami luka-luka, lanjut Raditya, telah mendapat perawatan dari pusat kesehatan masyarakat (puskesmas). Sementara, untuk korban jiwa yang hilang masih dalam proses pencarian.

"BPBD dengan dukungan pihak terkait lainnya melakukan upaya penanganan darurat, seperti pencarian dan evakuasi korban hilang. Tim gabungan juga melakukan evakuasi warga terdampak di sekitar lokasi," terang Raditya.

Selain korban jiwa, longsor ini juga mengakibatkan delapan unit rumah warga rusak berat. Raditya memastikan BPBD setempat terus melakukan pemantauan pascabencana dan kaji cepat di lapangan.