Baru Sehari Rils Pencurian, Polres Lumajang 'Kecolongan' Lagi

Baru  sehari Polres Lumajang merilis tangkapan para pelaku aksi kejahatan yang meresahkan,  pagi tadi kembali terjadi aksi pencurian.


Kali ini yang jadi sasaran adalah  Lesehan Stadion Semeru (LSS) Lumajang.

Beberapa tabung gas, belasan pak rokok, dan peralatan lain, berhasil  dibawa kabur para kawanan pencuri tersebut. Padahal, lesehan tersebut terletak di pinggir jalan protokol dan ramai lalu lalang orang.

Data yang berhasil dihimpun, pelaku diperkirakan beraksi sekitar pukul 04.06 WIB dan baru diketahui pekerja LSS saat hendak berjualan membuka pintu etalase pagi hari. 

Dia menemukan pintu rolling door bagian bawah terbuka. Setelah dicek ternyata  barang-barangnya ludes digondol pencuri.

Suprapti, pemilik warung LLS, menjelaskan, kronologi pelaku maupun motif pencurian tabung gas elpiji tersebut.

“Pembantu kerja,   jam 06.00 WIB sudah sampai sini. Saya terkejut pintu rombongnya ini terbuka. Setelah dibuka elpijinya sudah gak ada," keluhnya. Akhirnya yang kerja di sini menelpon ke rumah. Warung-warung sebelah pintunya juga terbuka," ujarnya 

Diakuinya, aksi pencurian di LSS,  sering terjadi. Motifnya hampir sama. 

"Selama ini saya terus berupaya untuk memperlambat gerak pencuri dengan membenahi beberapa pintu penyimpanan elpiji, rokok, dan lainnya. Gembok dan rantainya sudah diganti yang lebih besar. Ini sudah kemalingan empat kali," jelasnya.

“Padahal semuanya dikunci rapat. Malah kuncinya dobel dobel. Tapi masih saja bisa dibuka," lanjutnya.

Beberapa kali kejadian, pihaknya sempat melapor ke Polsek setempat,  agar ada perhatian dan tindak lanjut atas kasus pencurian yang sedang marak terjadi di LSS.

“Saya dulu pernah kejadian sekali, di warung saya ini. Ada  enam elpiji yang dicuri. Nah, setelah itu lapor polisi, ditanggapi, polisinya ke sini. Cuman tidak ada kelanjutan bagaimana perkembangannya," tukasnya. 

LSS ini lokasinya berada di timur Stadion Semeru Lumajang (masuk area kota). Atau tepatnya di sebelah barat Taman Makam Pahlawan. Ada sekitar 40 los warung.(pri)