Lolos Screening, Kapolres Probolinggo Donor Plasma Konvalesen

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, saat menjalani Donor Plasma. /ist
Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, saat menjalani Donor Plasma. /ist

Polres Probolinggo menggelar kegiatan donor plasma konvalesen. Kegiatan ini sebagai upaya membantu persediaan stok plasma konvalesen di PMI yang kini sangat dibutuhkan.


Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 30 personil dari jajarannya.

Ini merupakan juga rasa antusias yang tinggi, dari  yang sudah pernah mengikuti kegiatan screening donor plasma konvalesen yang digelar seminggu sebelumnya di PMI Kabupaten Probolinggo.

"Sebanyak 30 personil Jajaran Polres Probolinggo yang merupakan penyintas Covid-19 dengan antusias dan tergerak hatinya melaksanakan plasma konvalesen di UDD PMI Lumajang ini," kata Ferdy seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (18/2).

Ferdy mengatakan, kegiatan donor plasma konvalesen diharapkan juga bisa berkontribusi bagi percepatan kesembuhan pasien Corona selain menggunakan vaksin.

"Yang sekarang sedang amat sangat dibutuhkan donor plasma konvalesen dari survivor COVID-19 dengan harapan dapat menjadi salah satu jalan mencegah Penyebaran dan percepatan pemulihan yang terkonfirmasi COVID-19 selain vaksin," ucap Ferdy.

Dalam kesempatan tersebut, tampak Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti dan Kepala UDD PMI Lumajang dr. Halimi memantau pelaksanaan kegiatan donor plasma konvalesen yg diikuti oleh Kapolres Probolinggo berserta personil jajaran Polres Probolinggo di Unit Donor Darah PMI Lumajang.

"Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kapolres Probolinggo dan jajarannya yang turut mendukung melalui penyelenggaraan kegiatan donor plasma konvalesen hari ini," tutur dokter Halimi.

Dokter Halimi menambahkan akan terus mendorong partisipasi masyarakat khususnya para penyintas Covid-19 untuk berkenan melakukan donor plasma sebagai upaya dalam membantu sesama. Saat ini jumlah persediaan tidak sebanding dengan permintaan.