Alergi Kulit Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Justru Sembuh Usai Di Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo saat di vaksin/RMOLJatim
Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo saat di vaksin/RMOLJatim

Alergi kulit yang diderita Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo mendadak sembuh setelah dirinya disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Jum’at (19/2).


Politisi Partai NasDem ini adalah orang pertama yang disuntikan vaksin Sinovac bersama dengan belasan tokoh agama lainnya. Menurutnya, sebelum di vaksin, Ia merasa kulitnya gatal karena alergi. Namun pasca di vaksin, kulit yang gatal tersebut sudah tidak lagi dirasakannya.

"Mungkin setiap orang beda-beda gejalanya dan keluhannya. Tapi saya pribadi, justru vaksin itu menjadi obat bagi saya. Kulit saya yang gatal akibat alergi, justru sembuh," ungkapnya pada Kantor Berita RMOLJatim.

Meski demikian, Andi mengaku hanya mengalami perubahan pada pola makannya. Tak hanya itu, Andi juga merasakan tubuhnya terasa hangat.

"Sebenarnya saya tidak merasakan apa-apa. Pusing tidak, panas tidak dan Alhamdulilah. Tapi kok nafsu makan saya yang tinggi beda seperti biasanya dan ini enak bagi saya," ujarnya.

"Badan ini hangat, seperti orang habis olahraga dan justru enak di badan saya," sambungnya.

Untuk itu, Andi berharap pada masyakarat di 325 desa dan 5 kelurahan di 24 Kecamatan agar tidak takut untuk disuntik Vaksin Sinovac. Sebab, hal itu untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Kalau bukan dari sekarang kapan lagi untuk memutus penyebaran virus Corona ini. Oleh karena itu, saya mengajak pada masyakarat jangan takut disuntik vaksin. Insyallah aman dan nyaman," tandas Andi Suryanto Wibowo.