PMII Jombang Resmi Dilantik, Ini Bupati Mundjidah 

Bupati Mundjidah Wahab saat menghadiri pelantikan PMII Jombang/Ist
Bupati Mundjidah Wahab saat menghadiri pelantikan PMII Jombang/Ist

Kepengurusan Pimpinan Cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Jombang resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Ponpes At Tahdzib, Ngoro, Jombang, Sabtu (20/2).


Hadir dalam pelantikan itu, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Plh Ketua PP GP Ansor A Khoirul Amri (Bang Aam), Ketua PB PMII Agus M Herlambang, Anggota DPR RI Ema Ummiyatul Chusna dan sejumlah alumnus aktifis mahasiswa PMII yang sudah menjabat di posisi penting dan strategis.

Dalam sambutannya, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengajak para aktivis pergerakan kampus yang masih merupakan badan otonom Nahdlatul Ulama ini terlibat aktif dalam pembangunan, tidak hanya kritis, namun produktif.

Dikatakan Bupati Mundjidah, bahwa kader PMII Jombang harus terlibat dalam pembangunan di Desa masing-masing. Yakni dengan melek (berdaya pengetahuan) teknologi, serta aktif dalam membantu, bergerak di lingkungan desa.

“Alhamdulillah, saya mengapresiasi tentang sistem informasi yang telah dilaunching pada hari ini artinya kader PMII Jombang produktif dan mengikuti perkembangan zaman," tuturnya.

Selain itu, keterlibatan aktivis mahasiswa dalam pemberdayaan melalui program digitalisasi juga menjadi poin penting. 

Menurut Mundjidah, kader PMII harus terut serta membangun desa masing-masing terutama dibidang teknologi dan informasi.

“Seperti halnya pemerintah Jombang yang saat ini sudah menerapkan teknologi di setiap desa. Namun, kadang orang-orang lama, jadi masih terhambat dengan ketidakpahaman tentang teknologi, maka peran kader PMII ini sangat dibutuhkan kelak di desa," jelasnya.

Politisi PPP ini menegaskan bahwa para aktivis mahasiswa ini tidak hanya mengedepankan kritik tapi saatnya bersinergi dalam pembangunan. Demo sudah buka zamannya lagi, lebih baik bersinergi serta membangun Jombang untuk lebih baik secara bersama.

“Saya minta kader PMII Jombang juga bisa bekerjasama, bersinegi dan mendukung progam-program pemerintah agar berjalan dengan baik," tandasnya.

Bupati Mundjidah juga berharap keterlibatan para aktifis mahasiswa dalam mengedukasi masyarakat untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Di masa pandemi Covid-19, kader PMII bisa menberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat mengenai disiplin protokol kesehatan," pungkasnya.

Diketahui, Konfercab PMII ke XXVII pembukaan di Kantor Sekretariat PC PMII di Desa Kepuhkembeng, sedangkan proses pemilihan dilaksanakan di Balai Desa Plosokerep tanggal 26-27 Desember 2020. Dengan Ketua Terpilih M Arif Hakim, mahasiswa Unwaha (Universitas Wahab Chasbulloh) untuk menahkodai PMII Jombang periode 2020-2021.