Aishalifa, Bocah Ngawi yang Torehkan Prestasi Skala Nasional 

Aishalifa menyabet juara harapan nasional lomba hafalan surat pendek 2021 
Aishalifa menyabet juara harapan nasional lomba hafalan surat pendek 2021 

Di tengah keprihatinan kedua orang tuanya, Aishalifa Awaludiana Putri bocah perempuan yang tercatat duduk di bangku kelas 1 MI Al-Falah Desa Beran, Kecamatan/Kabupaten Ngawi terus menorehkan prestasi gemilang. 


Putri pertama dari pasangan Khoirul Awaluddin - Rahayu Tri Mardiana kini menyabet Juara Harapan 1 Nasional 2021 dalam perlombaan hafalan surat pendek Alif Ba Ta kategori usia 4 - 8 tahun.

"Alhamdulilah sebagai kado emas putri saya menyabet juara nasional lagi meskipun baru juara harapan. Prestasi tersebut sangat saya syukuri mengingat perlombaan ini digelar secara nasional," ungkap Khoirul Awaluddin dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin, (22/2).

Kata Khoirul, kesuksesan buah hatinya ini juga tidak lepas dari suport serta sumbangsih dari semua pihak. Baik dari internal sekolah maupun Kemenag Kabupaten Ngawi yang terus memantau perkembangan pendidikan Aishalifa meski ditengah pandemi Covid-19. 

Diakuinya, tahun lalu Aishalifa pun menyabet Juara 5 Kategori umur 4-8 tahun dalam lomba Tahfidz  tingkat nasional 2020. 

"Putri saya semangatnya untuk belajar tidak pernah padam meski saya maupun ibunya kondisinya masih seperti ini jenengan bisa melihat sendiri," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Aishalifa sejak usia 4 tahun kondisi kesehatan ibundanya (Rahayu Tri Mardiana) memburuk lantaran didera penyakit syaraf hingga sekarang ini. 

Kedua kalinya, Khoirul sendiri sebagai tenaga honorer kategori dua (K2) hingga kini nasibnya belum jelas. Padahal sudah 18 tahun lamanya ia mengabdikan diri sebagai seorang tenaga administrasi bersifat honorer di SMPN 3 Ngawi.