Kanang Itu The Legend

Maftuh Affandi, Kabid Operasional Pemeliharaan dan Bina Manfaat Dinas PUPR Kabupaten Ngawi/Ist
Maftuh Affandi, Kabid Operasional Pemeliharaan dan Bina Manfaat Dinas PUPR Kabupaten Ngawi/Ist

Sepekan sudah Budi Sulistyono yang kerap disapa Kanang mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Ngawi. Hingga kini memori masih dikenang oleh mantan anak buahnya di birokrasi. 


Maftuh Affandi, Kabid Operasional Pemeliharaan dan Bina Manfaat Dinas PUPR Kabupaten Ngawi tidak menampik belum bisa move on atas kepemimpinan Kanang. Menurutnya, selama menjabat Bupati Ngawi dua periode Kanang hadir sebagai sosok yang bersahaja.

"Gimana ya kalau bicara Pak Kanang tak ada habisnya lah. Dia sebagai the legend di lingkup pemerintahan Kabupaten Ngawi," ungkap Maftuh Affandi, Selasa, (23/2).

Kata Maftuh, secara pribadi ia memandang sosok Kanang sebagai figur orang tua ketika memimpin anak buahnya. Kanang selalu hadir sebagai layaknya seorang pengasuh. Ketika anak buahnya salah, Kanang memberikan nasehat.

"Sifatnya pengasuh dia itu. Dalam pemerintahan selalu memberikan motivasi kepada anak buahnya agar program yang berorientasi kerakyatan bisa efektif dan menyasar ke obyeknya yakni warga masyarakat," bebernya.

Di akhir keteranganya Maftuh menilai selama ini di wilayah Ngawi  minim gesekan sosial masyarakat. Hal itu menjadi pertanda bahwa situasi kamtibmas di daerah itu sangat terjamin.  Kanang dinilai mampu menjadi masterchef di dapur politik dengan cara yang cukup elegan. 

"Dengan dasar pondasi yang sudah diletakan Pak Kanang kedepan bisa diteruskan di masa kepemimpinan Mas Ony Anwar dengan Mas Dwi Rianto Jatmiko," pungkasnya.