Dilantik Jadi Kabareskrim, Komjen Agus Diminta Kapolri Wujudkan Penegakan Hukum Berkeadilan

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat memberikan keterangan pers/ist
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat memberikan keterangan pers/ist

Komjen Agus Andrianto dilantik sebagai Kabareskrim Polri. Setelah resmi memegang tongkat komando korps reserse, Agus diperintahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan penegakan hukum berkeadilan.


“Khusus kepada Kabareskrim, beliau menekankan bahwa untuk bisa mewujudkan transformasi Polri dibidang penegakan hukum untuk mewujudkan penegakkan hukum yang berkeadilan menuju Polri yang Presisi,” kata Agus usai dilantik di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/2).

Selain itu, sambung Agus, Kapolri juga menekankan kepadanya beberapa hal. Mulai dari pengawalan pemulihan ekonomi nasional, Satgas Pangan hingga menyelesaikan persoalan mafia tanah yang diminta oleh Presiden Joko Widodo dan Kapolri.

“Kemudian pengawasan terhadap subsidi pupuk yang begitu banyak tapi belum ada output sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Presiden beberapa saat lalu,” tandas Agus.

Belum lama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri. Selain Kabareskrim, Jenderal Listyo Sigit secara resmi juga melantik Kabarhakam Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kabaintelkam Irjen Paulus Waterpauw dan Kalemdiklat Komjen Rycko Amelza.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram (STR) Kapolri bernomor ST/318/III/KEP./2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan tanggal 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.