Ketua DPD RI Apresiasi Kinerja Kapolda Jatim Terkait Penanganan Covid-19

Ketua (DPD) RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Nico Afinta/RMOLJatim
Ketua (DPD) RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Nico Afinta/RMOLJatim

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti mengunjungi Polda Jatim, Rabu 24 Februari 2021. Dalam kunjungan kerjanya, Ketua DPD RI, ingin mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur.


Disampaikan La Nyalla selama di massa pandemi, dengan adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Jawa Timur, sangat efektif menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Jatim.

Peran serta TNI-Polri, lanjut Nyalla, sangat membantu pemerintah dalam penegakan protokol kesehatan. Untuk itu, La Nyalla megapresiasi personil Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa.

"Saya berikan apresiasi kepada jajaran Polda Jatim, khususnya kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta terkait dengan penanganan Covid-19 di wilayahnya," ujar La Nyalla, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (24/2).

Dengan adanya kemajuan penanganan Covid-19, mantan Ketua PSSI ini meminta Provinsi Jatim juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi skala lokal maupun nasional.

"Pertumbuhan ekonomi skala lokal maupun nasional juga harus ditingkatkan agar masyarakat sejahtera," ucapnya.

Sementara Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, menyambut baik apresiasi Ketua DPD RI. Nico juga menyatakan siap membantu pemerintah untuk memerangi Covid-19 dan peningkatan ekonomi.

"Selama pandemi, penanganan Covid-19 di wilayah Jatim sudah sangat baik. Situasi Kamtibmas juga aman dan kondusif," tandasnya.