DPD Joman Jatim Dilantik, Ini Pesan Ketum Immanuel Ebenezer

Ketum DPP Joman, Immanuel Ebenezer/Net
Ketum DPP Joman, Immanuel Ebenezer/Net

Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Organisasi Masyarakat Nusantara (DPD Joman) yang terdiri dari pengurus dan anggota Jokowi Mania resmi dilantik hari ini di Garden Palace Surabaya, Kamis (25/2).


Pelantikan dengan Tema "Semangat Era Perubahan, Bersama Kita Melangkah Menuju Kebangkitan Ekonomi Bangsa" dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Ketum DPP) Joman, Immanuel Ebenezer, Perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Joman se-Jawa Timur, serta orasi ekonomi secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr Salahuddin Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan ini Ketum DPP Joman, Immanuel Ebenezer berpesan agar Joman Jatim  tidak hanya berpangku pada negara, namun bagaimana kita harus membantu masyarakat dan mendukung sepenuhnya kebangkitan dan pemulihan ekonomi yang dirancang oleh negara,khususnya di wilayah Jawa Timur.

"Saat ini sangat penting bagi semua pihak  dalam upaya mendorong pertumbuhan konsumsi rumah tangga dan daya beli masyarakat agar perekonomian nasional dapat segera bangkit. Konsumsi rumah tangga dan daya beli masyarakat adalah dua fakor paling elastis dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi serta kredit produktif," kata Immanuel Ebenezer.

Dengan semangat baru, sambung Ketum, kita semua berjuang dalam kebangkitan ekonomi di tahun 2021, Joman bersama pengurus di seluruh Indonesia dengan berbagai programnya bergerak dalam merintis kebangkitan ekonomi.

"Ini sama halnya dengan perjuangan di masa revolusi 1945, ayo semua berjuang," ucapnya.

Lebih lanjut, Immanuel menambahkan, ia mengajak seluruh komponen Joman untuk bersama-sama pentingnya pembangunan enterpreneurial culture dan enterpreneurial leadership, dan ekosistem yang sehat agar masyarakat dapat menyesuikan diri dengan perubahan pola bisnis akibat pandemi, agar konsumsi rumah tangga dan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa kembali pulih. 

Sementara itu, Ketua DPD Joman Jatim, Arief Choiri, mengatakan, krisis adalah momentum membuat perubahan. Di satu sisi, krisis dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan. Di sisi lain, krisis dapat membuka pintu-pintu kesempatan bagi untuk berbenah dan maju dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,  hal itu menjadi program utama DPD Joman Jatimyang akan dilantik.

Arief menambahkan, Joman Jatim ikut merasakan keprihatinan  atas kondisi saat ini akibat pandemi Covid-19, dimana membuat daya beli rumah tangga/ konsumen jatuh karena banyak pekerja dirumahkan, bahkan di-PHK karena pandemi. Oleh karena itu, dengan berbagai progam ekonomi, Joman akan berupaya membantu kebijakan kebangkitan ekonomi.

"Dalam upaya tersebut Joman Jatim sudah mempunyai program untuk mempertemukan regulator dengan dunia usaha, program ini semacam ini penting untuk memperkuat denyut semangat pelaku usaha agar terus optimis untuk membangun dan menggerakkan roda perekonomian nasional,” demikian Arief.