Kapolresta Banyuwangi Jalani Vaksinasi Bersama 500-an Personel

Anggota Polresta Banyuwangi mengikuti vaksinasi/RMOLJatim
Anggota Polresta Banyuwangi mengikuti vaksinasi/RMOLJatim

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifudin bersama 500 lebih personel polisi menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi itu dilakukan di Klinik Pratama Polresta Banyuwangi, pada Kamis (21/2).


Dikatakan Arman, personel di markas Polresta Banyuwangi sejumlah 525 orang. Jumlah itu termasuk anggota Polri, PNS serta tenaga harian lepas (THL). 

"Ini vaksinasi Covid pertama untuk dijajaran Polres. Target kita vaksinasi tahap dua tuntas lima hari kedepan. Target kita100 orang perhari," ujar Arman Asmara.

Untuk jajaran anggota di tiap-tiap polsek, kata dia, vaksinasi akan dilakukan di masing-masing puskesmas. Dalam kesempatan itu, ada 5 orang vaksinator, dibackup dari RS Bhayangkara, Bondowoso.

Sebelum menjalani vaksinasi, setiap anggota akan diverifikasi datanya lalu dicek suhu badan dan tensi darah, termasuk pemeriksaan ada atau tidaknya komorbid (penyakit bawaan).

"Pertama harus mendaftar, kedua verifikasi data, baru di-screening. Screening lolos, kemudian menjalani suntik vaksin. Setelah itu menjalani observasi selama setengah jam. Jika tidak ada masalah boleh pulang," tambah Kepala Urusan Kesehatan (Paurkes) Polresta Banyuwangi Nur Prasetyo Hadi.

Dalam vaksinasi tahap kedua itu, kata Nur, ada dua kelompok yang tidak dapat divaksin, "pertama, penyintas corona yang kurang dari tiga bulan. Kedua, wanita hamil," tutupnya.