Ketua Tim Pemenangan Pilkada Golkar Jatim: Jangan Kecewakan Hati Rakyat Yang Sudah Memilih

Wahid Nurahman di Gandeng Oleh AKBP Eddwi Kurniyanto, di tahun 2018/RMOLJatim
Wahid Nurahman di Gandeng Oleh AKBP Eddwi Kurniyanto, di tahun 2018/RMOLJatim

Ketua Tim Pemenangan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Timur, Wahid Nurahman menyatakan, dilantiknya beberapa Bupati dan wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada serentak 2020 agar tidak mengecewakan hati rakyat.


"Saya mengucapakan selamat atas dilantiknya Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota. Kami menaruh harapan kepada kepala daerah terpilih untuk menjaga amanah rakyat, Rakyat telah memberikan kepercayaan, dan itu harus di jaga dengan baik. Jangan pernah sia-siakan amanah itu,  jangan kecewakan mereka,” kata Wahid Nurahman pada Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (26/2).

Menurutnya, kemenangan dalam pilkada baru sebatas permulaan. Sebab puncak kemenangan seorang kepala daerah adalah ketika kebijakan, program dan kepemimpinannya benar-benar punya keberpihakan kepada rakyat.

"Pemenang yang sesungguhnya ketika mampu merealisasikan janji-janji politiknya, dan manfaatnya sangat dirasakan rakyat. Dirasakan untuk taraf kesejahteraan masyarakat luas," ujarnya.

Sebaliknya, lanjut politisi asal Kabupaten Probolinggo ini, apabila rakyat merasa kecewa dan rakyat tidak merasakan dampak positif dari kepemimpinannya, maka itu adalah kekalahan terbesar bagi seorang kepala daerah.

"Rakyat yang sudah memberi kepercayaan untuk memimpin daerahnya, jangan sampai di sepelekan. Rakyat harus merasakan manfaatnya," tegas dia.

Oleh karena itu, Wahid berharap pada Bupati-wakil Bupati serta Walikota-wakil Walikota yang sudah dilantik, agar memberikan yang terbaik untuk warganya.

"Dan tentu harapan kita bersama, mereka yang diberi mandat oleh rakyat memimpin daerahnya, bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat di daerahnya masing-masing," pungkas Wahid.