Resmi Jabat Bupati Gresik, Gus Yani Siap Jalankan Nawakarsa

Bupati dan Wakil Bupati Gresik bersama jajarannya/Ist
Bupati dan Wakil Bupati Gresik bersama jajarannya/Ist

Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah resmi dilantik Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada, Jumat (26/2) sore. 


Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau yang akrab dipanggil Gus Yani menegaskan siap untuk mengemban amanah dalam menjalankan tugas memimpin Kabupaten Gresik masa bhakti 2021 -2024.

“Saya dan wakil bupati berterimakasih kepada para kyai, ulama dan seluruh tokoh masyarakat yang ikut mendoakan kami, sehingga dipercaya untuk mengemban amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik,” kata Gus Yani, Sabtu (27/2).

Gus Yani juga menyebut bahwa saat pelantikan gubernur menyebutkan nama Gresik berkali-kali. Bagi Gus Yani ini merupakan suatu optimisme bahwa ke depan Gresik akan menjadi kota yang luar biasa. 

“Untuk itu, kami berdua mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, baik Forkopimda maupun dinas dinas terkait agar kita semua bekerja lebih keras, lebih cepat, penuh strategi dan kaya inovasi. Kami yakin dengan kebersamaan dan gotong royong Insha Allah Gresik kedepan menjadi Gresik yang bermanfaat," lanjutnya.

Menurut Gus Yani, sembilan Nawakarsa yang menjadi program kerja merupakan salah satu target prioritas dalam 100 hari kerja pemerintahannya.

"Kami meminta kepada semua pihak untuk saling berkolaborasi bersama-sama dan mendukung langkah kerja kami, demi kelancaran berjalannya 9 Nawakarsa untuk 100 hari kerja kami ke depan,” ujarnya.

Dengan kolaborasi semua elemen yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dan masyarakat, tandas Gus Yani, pihaknya yakin segala persoalan yang menjadi pekerjaan rumah selama ini dapat terselesaikan.

Priorotas utama lainnya, menurut Gus Yani, yaitu yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 yang tetap harus dilakukan agar mata rantai sebaran virus ini dapat segera terputus.

“Salah satunya dengan mengalakkan vaksinasi, agar masyarakat dapat terhindar dari bahaya Covid-19 sehingga pandemi ini segera berakhir,” imbuhnya. 

Sementara, Pj Sekretaris Daerah Pemkab Gresik, Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno dalam sambutannya mewakili jajaran ASN mengucapkan selamat datang kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

“Kami mewakili jajaran ASN Kabupaten Gresik mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan Wakil Bupati yang akan menahkodai Kabupaten Gresik. Semoga kedepan Kabupaten Gresik semakin maju, semakin berinovasi dan semuanya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Gresik,” ungkap Abimanyu.