Hari Pertama Kerja, Bupati Hanindhito Sidak Jeglongan Sewu di Desa Watugede Puncu Kediri

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Irwan Candra saat sidak/RMOLJATIM
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Irwan Candra saat sidak/RMOLJATIM

Hari pertama masuk kerja, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito, sore tadi melakukan sidak jalan yang rusak atau biasa disebut jeglongan sewu yang berada di Desa Watugede Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.


Sulitnya akses jalan bagi pengguna kendaraan membuat para pengendara mengeluh pada Mas Dhito, yang kebetulan berada di lokasi. Masyarakat meminta pada Mas Dhito, agar segera melakukan perbaikan jalannyang rusak itu. 

Menurut Dhito, sebelumnya lokasi jalan rusak tersebut sudah pernah diperbaiki. Namun dikarenakan pandemi, anggaran perbaikannya dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Pada Bulan Maret 2020, sudah ada penganggaran untuk jalan yang rusak ini sepanjang 1.7 kilometer. Namun, karena ada covid 19, maka anggaran itu dialihkan untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Kediri," katanya kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (1/3). 

Sebelum memperbaiki jalan tersebut, masih Dhito, pihaknya  terlebih dahulu akan melakukan pengecekan ijin dan penertiban tambang pasir. 

"Karena percuma, jika jalan itu diperbaiki, tapi penambangan pasir masih terus ada, maka jalan itu akan kembali rusak," pungkasnya.