Wali Kota Minta Jukir Di Madiun Wajib Sopan Dan Ramah

Potong tumpeng peresmian pengelolaan parkir tepi jalan umum oleh CV. Nava Lintang dihadiri Walikota Madiun Maidi/RMOLJatim
Potong tumpeng peresmian pengelolaan parkir tepi jalan umum oleh CV. Nava Lintang dihadiri Walikota Madiun Maidi/RMOLJatim

CV Nava Lintang resmi mengelola parkir tepi jalan umum di wilayah kota Madiun Jawa Timur. Kegiatan diawali dengan doa dan pemotongan tumpeng oleh Walikota Madiun Maidi, di kawasan Sumber Wangi, Senin (1/3).


Maidi berharap, juru parkir (jukir) di Kota Madiun meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara optimal. Mengingat Kota Madiun tengah gencar memprioritaskan pengembangan sektor pariwisata. Dengan begitu dipastikan banyak warga masyarakat kota main luar kota Madiun yang datang, tentu akan membawa kendaraan dan menggunakan jasa parkir.

Agar masyarakat pengguna jasa parkir terkesan. Maidi meminta agar jukir selalu bersikap sopan dan ramah, serta tetap menjaga kambtibmas di wilayah Kota Madiun.

“Dengan jukir yang ramah, yang bagus, sopan santun insya allah orang yang datang ke Kota Madiun semakin banyak, menarik dan terkesan,” terang Maidi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Humas CV. Nava Lintang Mukti, Putut Kristiawan mengatakan, selain sudah melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para jukir terutama soal sopan santun dan keramahan. Pihaknya juga menekankan pentingnya kerapian dalam menata kendaraan yang diparkir. Begitupun kelengkapan seperti seragam, tanda pengenal.

“Untuk pembinaan mulai dari awal kita sampaikan untuk himbauan selain kelengkapan, juga sikap sebagai pelayan masyarakat dalam hal menarik retribusi parkir harus lebih ramah, sopan juga menjaga keamanan, kerapian, ketertiban untuk penataan kendaraan tersebut,” terang Putut.

Demikian juga pengawasan kepada jukir, lanjut Putut, jika nanti ditemukan adanya oknum jukir yang arogan dan tidak menjaga sikap ramah. Jukir tersebut akan dikenakan sanksi tegas dari pihak pengelola.