Ini Pesan Gubernur Jatim Saat Sertijab Bupati Ngawi

Sertijab Bupati Ngawi dihadiri Gubernur Jatim/Ist
Sertijab Bupati Ngawi dihadiri Gubernur Jatim/Ist

DPRD Ngawi menggelar rapat serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko hasil Pilkada 2020. Rapat yang berlangsung di Pendopo Wedya Graha Ngawi pada Kamis malam (4/3), dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.


Dalam kesempatan ini penandatanganan berita acara dilakukan oleh Plh Bupati Ngawi Moh. Sodiq Tri Widiyanto yang diteruskan Bupati Ngawi Ony Anwar termasuk Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko. 

Dalam pidato yang disampaikan, Khofifah meminta kepada Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko yang menahkodai Kabupaten Ngawi untuk mengatasi ketimpangan yang sedang terjadi. Baik dari segi ekonomi, pertanian, dan pendidikan. 

Selain itu termasuk problem lain seperti kemiskinan, pengangguran, kematian ibu dan anak, dan stunting yang setidaknya diusahakan supaya tidak bertambah lagi.

"Diharapkan Bupati dan Wakil Bupati dapat mendorong para pelaku usaha UMKM agar bisa menjadi Ngawi yang hebat untuk kedepanya,” kata Khofifah.

Khofifah juga berpesan secara khusus supaya  Ngawi tetap fokus pada recovery ekonomi ditengah situasi pandemi Covid-19. Sebaliknya apabila terjadi outbreak secepatnya mengambil tindakan selaras dengan PPKM skala mikro yang berjalan saat ini.