PSI Kota Madiun Targetkan 6 Kursi Di Pileg 2024

Plt Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti/RMOLJatim
Plt Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti/RMOLJatim

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Madiun menargetkan 6 kursi pada pileg 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD PSI Kota Madiun, Bagus Panuntun saat Kopi darat daerah (Kopdarda) di Iclub di Jalan Bali kota Madiun, Rabu (3/3).


"Kita akan membangun komunikasi dengan beberapa organisasi tentunya. Beberapa organisasi sudah kita mulai dengan salah satu organisasi keagamaan," kata Bagus, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Terus, kita di UMKM  memantau bagaimana dengan memberikan perhatian tentunya juga kita akan kembali bekerja kebawah seperti sebelumnya agar kita tahu kinerja PSI terutama kita sudah ada dua," sambungnya.

Menurutnya, faktor Demografi juga mempengaruhi kondisi di Kota Madiun. Mengingat saat 2024 nanti, usai pemilih awal yang rata rata anak muda semakin bertambah lebih dari 50 Persen.

Sehingga hal tersebut menjadi peluangnya untuk mendapatkan suara, ditambah lagi PSI sudah  terbranding sebagai partai anak muda.

"Faktor Demografi juga mempengaruhi, di tahun 2024 nanti usia pemilih awal dalam hal ini anak muda bertambah lebih dari 50 Persen nah ini peluang apalagi PSI sendiri sudah terbranding sebagai partainya anak muda," ujar Bagus.

Pernyataan Bagus pun diamini oleh Plt Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti yang hadir dalam Kopi darat daerah (Kopdarda) tersebut. 

Menurut Dea, dia merasa bangga dengan semangat para anggota PSI baik di kota maupun kabupaten Madiun. Begitu pun dengan target yang akan diraih karena tidak berkurang malah makin bertambah. Kakak dari Dokter Reisa inipun optimis target yang disampaikan akan tercapai.

"Semangat yang ditunjukan teman teman baik di kota dan kabupaten Madiun tidak menurun malah semakin tinggi dan semakin tinggi lagi sehingga baik di kota maupun kabupaten untuk PSI mendapatkan kursi tadi ada yang 6 dan 8 kursi pasti akan tercapai," pungkasnya.