Seleksi Nasional Tahap Kedua Timnas Pelajar Kemenpora Siap Dimulai

Pemain yang lolos seleksi / ist
Pemain yang lolos seleksi / ist

Kabar baik bagi pemain yang mengikuti seleksi Timnas Pelajar di Solo, Jawa tengah. Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) memanggil kembali pemain yang mengikuti seleksi selama 5 hari (sebelum pandemi), terhitung sejak tanggal 8 sampai 12 Maret 2020 lalu.


Dari 126 pemain, yang lolos seleksi nasional mengerucut menjadi 60 pemain lebih. Saat ini mereka  dipersiapkan untuk seleksi tahap kedua, yang rencana akan dilaksanakan di Stadion, Heriok, Kopasus Serang Banten.

"Dengan berbagai ketetapan dalam melaksanakan Seleksi Nasional Tahap Pertama, tentu dengan melalui syarat utama dengan mengedepankan protokol kesehatan. Pemain yang lolos yang sudah memberikan hasil negatif covid 19. Seleksi rencana akan dilaksanakan pada bulan bulan ini, semoga tidak ada hambatan sehingga kita bisa melaksanakan," ujar Ketua Umum BLiSPI, Subagja Suihan pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (4/3).

Sebelumnya Kemenpora melalui timnas pelajar kemarin memangil 126 pemain terbaiknya. Pemain yang dipanggil adalah hasil dari liga sepakbola berjenjang Piala Menpora U14 tahun 2019 lalu. 

Liga sepakbola berjenjang Piala Menpora tahun lalu 2019 diikuti sekitar 104.000 peserta di 34 provinsi di Indonesia sebelum pandem.  

Sementara pemain yang lolos, merupakan hasil dari pantauan tim talentscouting yang dipimpin oleh mantan pemain Nasional kenamaan, seperti Rully Nerre, Firman utina, Rudi William Keltjes, Gendut Doni, Ali Sunan, Yopi rewu, Warsidi, Yono rosadi, Elly Idris dan Donny Lattuperisa, terdapat 126 pemain terpilih.