Bupati dan Wabup Gresik Sepakat Tolak Gunakan Mobdin Baru

Bupati dan Wakil Bupati Gresik
Bupati dan Wakil Bupati Gresik

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah, sepakat menolak menggunakan mobil dinas (Mobdin) baru demi efisiensi penggunaan anggaran APBD 2021.


Langkah itu diambil, lantaran belum berakhirnya pandemi Covid-19. Sehingga, anggaran pengadaan mobdin baru senilai Rp 1,4 miliar bisa alihkan untuk penanganan Covid-19.

"Kami saya dan Bu Min sepakat tidak menggunakan mobdin baru, toh mobdin peninggalan Bupati dan Wabup terdahulu kondisinya masih bagus,” ujar Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (6/3).

Senanda juga diungkapkan Wabup Gresik Aminatun Habibah atau yang biasa disebut Bu Min, bahwa mobdin yang digunakannya bertugas sekarang kondisinya masih layak.

"Mobdin, yang dulu di pakai Pak Qosim (Wabup Gresik sebelumnya, red) kondisinya masih bagus dan masih layak. Karena terawat dengan baik, jadi masih belum penting lah untuk pengadaan mobdin baru,” tuturnya.

Untuk diketahui, sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik pada Jumat 26 Februari 2021. Gus Yani mengunakan mobdin Fortuner bekas mobdin Bupati sebelumnya. Begitu juga Bu Min, mengunakan mobdin Inova bekas mobdin Bupati Wabup terdahulu.